Berita:Humas Kunjungi Ruang Tangerang LIVE Room Laksa

Siaran Pers

Humas Kunjungi Ruang Tangerang LIVE Room Laksa


TANGERANGDalam kunjungan ke Humas Pemkot Tangerang, selain di gelar pertemuadengan jajaran Humas dan Diskominfo Tangerang, empat Aparatur Humas Paser juga melihat ruang Tangerang LIVE Room (TLR) yang dimiliki Pemkot Tangerang.

Ruang TLR yang menjadi perhatian berbagai instansi baik pemerintah daerah, swasta dan perguruan tinggi ini, merupakan pusat kontrol dari 174 Aplikasi Layanan Aspirasi Kota Saran Anda atau di singkat Laksa.

Menurut Kasubbag Pelayanan Informasi Humas Sekda Pemkot Tangerang Yunita Virdianti, Ruang TLR menjadi tujuan kunjungan kerja dan studi banding ratusan instansi. 

Dijelaskan Yunita, salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran aplikasi Laksa yang dapat menampung aspirasi serta keluhan masyarakat.

"Keluhan masyarakat melalui Laksa dapat langsung ditindaklanjuti oleh OPD terkait sebab di TLR petugas dari berbagai OPD bersiaga," ujarnya.

Selain itu menurut Yunita, daerah-daerah yang memiliki semangat yang sama dalam efektivitas pelayanan tertarik membangun command center dan mengadopsi aplikasi yang digunakan di Kota Tangerang.

"Kabupaten/kota  belajar operasional TLR, berapa aplikasi yang digunakan, berapa banyak operator yang bertugas, serta strategi Pemkot dalam mengoptimalkan aplikasi Laksa dan petugas lapangan,"  katanya yang saat itu didampingi operatur TLR.

Ditambahkan Yunita,
sampai saat ini terdapat 178 aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang terbuka untuk diadopsi dan dipergunakan oleh daerah lain.

"Sudah ada 40 daerah yang telah bekerjasama dan menerapkan aplikasi Laksa yang diadopsi untuk meningkatkan pelayanan di daerahnya masing-masing," tukas Yunita. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2828 detik dengan memori 2.44MB.