Berita:Hujan, Upacara HPN Digelar di Teras Kantor Bupati

Siaran Pers

TANA PASER- Meskipun hujan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) 2018 di Kabupaten Paser, Rabu (2/5) tetap digelar, dan pelaksanaan upacara yang seharusnya digelar di lapangan Kantor Bupati Paser, dialihkan di teras Kantor Bupati.

          Yang patut diapresiasi, meskipun hujan namun tak menyulutkan semangat peserta upacara dari berbagai unsur untuk mengikuti jalannya upacara yang dipimpin Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah. Selain itu turut hadir Sekda Paser AS Fathur Rahman, mewakili unsur forum koordinasi daerah serta jajaran pejabat dan tamu undangan lainya.

 Karena terbatasnya lokasi, peserta upacara menempati  tenda utama yang biasa ditempati jajaran pejabat dan undangan. Sementara untuk  pejabat dan tamu undangan lainnya,  menempati tangga teras kantor Bupati.

Dengan memangkas sejumlah konsep yang semula diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti di antaranya ditiadakannya penaikan bendera merah putih. Namun upacara Hari Pendidikan Nasional  yang tahun ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” tetap berlangsung khidmat

Wakil Bupati HM Mardikansyah saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini dapat di jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan pada bidang pendidikan.

Selain itu, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional, karena diyakini  bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.  Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” katanya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1682 detik dengan memori 1.04MB.