Berita:HSP MAN IC, Pemuda Indonesia Harus Berani Menaklukan Dunia

Siaran Pers

TANA PASER- Bertempat di Lapangan MAN Insan Cendekia Paser, Senin (28/10) diselenggarakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91  tahun 2019.

Upacara HSP di lingkungan MAN IC, bertindak selaku Pembina Upacara Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam yang diikuti seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan MAN IC Paser yang berjumlah 64 orang ditambah siswa sebanyak  285 orang.

Dalam amanat pembina upacara dengan membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Khoirul menyebutkan tema “Bersatu Kita Maju” dalam peringatan HSP ke-91 sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

 Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” katanya.

Pada saat ini menurut Khoirul  di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir serba cepat, instan,lintas batas, cenderung individualistic dan gramatik.

 Canggihnya iptek serta mudahnya akses terhadap media sosial (medsos) telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di medsos berjalan real time 24 jam,” jelasnya.

 Maka di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing positif dalam bentuk apapun. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia. Oleh karena itu, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Diakhir  kegiatan, dilanjutkan dengan penyerahan piala dan penghargaan yang diraih oleh siswa dalam beberapa lomba kepada Kepala MAN IC Paser. Antara lain Juara 1 Lomba Habsy Putra, Juara 1 Lomba Habsy Putri se Paser yang dilaksanakan LASQI  Paser, juara 2 Olimpiade Kebumian, Juara 2 Olimpiade Geografi, dan Juara 2 Olimpiade Astronomi se  Kaltim dan Kalimantan Utara  Universitas Mulawarman. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1098 detik dengan memori 2.78MB.