Berita:HSP 2019 Sepenuhnya Diserahkan kepada Pemuda

Siaran Pers

TANA PASER – Upacara Peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 rencananya akan diserahkan sepenuhnya kepada pemuda Paser. Saat rapat persiapan HSP yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Disporapar Paser, pekan lalu, Kepala Bidang Kepemudaan Iswan Sugiarto selaku pimpinan rapat mengatakan bahwa pelaksanaan HSP tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Ya, saya harap semua ditangani pemuda, mulai dari pejabat upacara di luar inspektur, komandan barisan, serta personil lainnya,” jelas Iswan Sugiarto. Pada rapat itu Iswan, dengan persetujuan para peserta rapat menentukan personil yang akan terlibat, yang diambil dari dua kubu DPD KNPI di Paser.

Meski demikian dia menyebut bahwa syarat untuk penyerahan peringatan HSP ini adalah komitmen kedua KNPI untuk bersatu. “Kita mengakui untuk menyatukan kedua kubu KNPI saat ini sangat susah, namun peringatan HSP ini bisa jadi momentum yang tepat. Paling tidak ada pakta integritas yang ditandatangani kedua pihak,” katanya.

Saat itu kedua KNPI hadir di rapat, dan masing-masing kubu membawa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Semua OKP yang hadir sepakat dengan ide penyatuan pemuda dalam peringatan HSP.

Selama beberapa tahun terakhir peringatan HSP ditangani oleh Panitia Peringatan Hari-Hari Besar Nasional (PHBN) yang sekretariatnya ada di Bagian Pemerintahan Setda Paser. Pada saat itu KNPI hadir sebagai undangan. Adapun personil yang berperan ditunjuk langsung oleh PHBN melalui OKP. (aks) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1098 detik dengan memori 2.77MB.