Berita:HMI Paser ajak Warga Salat Istisqa

Siaran Pers

TANA PASER – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Paser mengajak seluruh warga Kabupaten Paser untuk bersama-sama melaksanakan salat istisqa, atau salat minta hujan, yang akan berlangsung di Arena Promosi Putri Petung, Ahad, (22/9) pada pukul 07.00 Wita.

Ajakan untuk salat minta hujan ini disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Paser Ahmad Kausari melalui ketua pelaksana Raudatul Amaliyah dan Yuniatiningsih, Kamis (19/9). Raudatul Amaliyah mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan izin tertulis dari Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi untuk penggunaan tempat, dan saat ini mereka sedang mengupayakan izin keramaian dari kepolisian.

HMI Cabang Paser sendiri tidak mematok target jumlah jamaah yang hadir pada salat istisqa itu, namun dia mengharapkan masyarakat yang hadir sebanyak-banyaknya mengingat kapasitas tempat yang memungkinkan untuk jumlah jamaah yang besar.

Untuk diketahui, arena promosi Putri Petung yang dibangun pada 2008 lalu dalam rangka pelaksanaan MTQ ke-30 se-Kalimantan Timur, digunakan masyarakat muslim Tana Paser untuk salat idul fitri dan idul adha. Selain itu arena ini, sesuai namanya, Arena Promosi, juga digunakan untuk berbagai kegiatan seperti ekspo atau wisata belanja, dan kegiatan seni budaya. Terakhir, arena ini digunakan sebagai tempat pameran bersamaan dengan pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, beberapa pekan lalu. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0845 detik dengan memori 2.77MB.