Berita:Hj Mutiarni Kukuhkan Pengurus Dekranasda

Siaran Pers

TANA PASER- Hj Mutiarni Yusriasnsyah yang menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser resmi mengukuhkan kepengurusannya masa bhakti 2016 – 2021, yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Paser, Senin (24/7). Pengukuhan yang disaksikan langsung Bupati Paser itu, turut dihadiri Wakil Bupati Paser, Ketua DPRD Paser, Dandim 0904/Tng, Polres Paser, Perwakilan Dekranasda Prov Kaltim, para Asisten, Kepala Badan, Kepala SKPD, para Camat, maupun sejumlah Organisasi Wanita.

Dalam sambutannya Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dekranasda Paser. Harapannya pengurus yanng baru ini, dapat menciptakan kesejahteraan pelaku-pelaku usaha kerajinan di kabupaten paser.

“Maka dari itu, pembangunan industri kreatif dan kerajinan harus mendapat perhatian besar agar ke depan kelompok-kelompok industri kecil menengah semakin dapat bersaing dalam memasarkan hasil kerajinannya,” ujar Yusriansyah.

Ia menambahkan bahwa saat ini bukan hanya sekadar kualitas produk yang dibutuhkan namun kemudahan untuk mendapatkan produk kerajinan tersebut juga sangat menentukan keberhasilan pelaku usaha kecil dan menengah.

Seperti diketahui Dekranasda Paser sebagai organisasi non pemerintah memiliki komitmen sebagai mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam maupun luar negeri.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Paser Hj. Mutiarni Yusriansyah menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota Dekranasda Kabupaten Paser untuk malakukan berbagai terobosan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pengrajin.

“Jadi kalau memungkinkan kita lakukan proteksi terhadap karya-karya pengrajin dengan terus mensosialisakan kepada seluruh masyarakat, Selain itu dalam waktu dekat nanti akan dilaksanakan pelatihan kepada pengrajin di kabupaten paser,” terang Hj Mutiarni.(man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1438 detik dengan memori 1.04MB.