Berita:Harmoni Indonesia Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati

Siaran Pers

TANA PASER – Acara Harmoni Indonesia 2018 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, Ahad (5/8) untuk Kabupaten Paser dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paser. Kegiatan ini dihadiri sejumlah unsur seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, kepolisian, TNI, dan pelajar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman terlihat berada di antara para peserta, bersama sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD). Sementara dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ada Kapolres Paser Roy Satya Putra bersama para perwira dan pasukannya.

Peserta Harmoni Indonesia memulai bernyanyi lagu Indonesia Raya, kemudian disusul beberapa lagu kebangsaan. Yaitu Satu Nusa Satu Bangsa, Mars Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Bagimu Negeri.

Di Kabupaten Paser, pelaksanaan Harmoni Indonesia 2018 berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 003.1/3421/B.PPOD-III tanggal 2 Asgustus 2018 perihal Harmoni Indonesia 2018. Surat in kemudian ditindaklanjuti Sekretaris Daerah Kabupaten Paser dengan surat Nomor 338/571/Pem.1 tanggal 3 Agustus 2018 dengan perihal yang sama, dengan mengundang unsur Perangkat Daerah (PD), TNI, Polri, budayawan, mahasiswa, pelajar, pesantren, forum lintas agama, dan masyarakat luas.

Sesuai dengan surat dari Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur kepada Bupati dan Walikota se-Kalimantan Timur, disebutkan pula bahwa tujuan pelaksanaan Harmoni Indonesia 2018 ini adalah untuk merajut kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan bangsa, memaknai dan menyemarakkan 73 tahun Kemerdekaan RI, dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan ASEAN Games 2018. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1408 detik dengan memori 0.94MB.