Berita:Hariyono dan Rudin, Pelaku Usaha Tani Berhasil di 2019

Siaran Pers

TANA PASER – Dua pelaku usaha tani dari Long Kali bernama Hariyono dan Rudin, dinilai berhasil di tahun 2019. Hariyono adalah pelaku usaha tani untuk komoditas cabai merah di Desa Gunung Putar, sedangkan Rudin adalah pelaku usaha tani untuk komoditas semangka di Kelurahan Long Kali, tepatnya di Air Panas.

Keduanya berhak mendapatkan Sertifikasi Keamanan Pangan atau Sertifikat Prima-3 yang dikeluarkan oleh Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Sertifikat ini rencananya akan diserahkan secara resmi oleh Bupati Paser kepada kedua petani pada Upacara Peringatan ke-60 di Halaman Kantor Bupati mendatang.

Panitia Peringatan Hari Jari ke-60 Kabupaten Paser yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Siti Makiah mengatakan bahwa penyerahan sertifikat ini akan menjadi rangkaian acara tambahan pada upacara nanti. “Ada beberapa acara tambahan usai upacara, dan ini akan menjadi salah satunya,” kata Siti Makiah usai menerima perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Jumat (13/12). (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2225 detik dengan memori 2.43MB.