Berita:Hari Jadi Desa Modang ke-84 Spesial

Siaran Pers

TANA PASER- Perayaan hari jadi Desa Modang Kecamatan Kuaro ke-84, Senin (13/1) menjadi sangat spesial  karena dihadiri langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

     Selain itu, saat tiba di lokasi acara yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Modang, Bupati sempat mempertanyakan angka hari jadi desa Modang ke-84. pasalnya menurut Bupati, diundangan tertulis ke-50.

     Dengan pertanya itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat langsung menjelaskan sejarah desa Modang yang menurutnya sudah ada sebelum Indonesia Merdeka atau Desa Modang berdiri pada tahun 1937 dan pada masa itu jabatan pertama  kepala desa masih dengan sebutan Tuo Kampung.

 Kepala Desa Modang Hairudin menyampaikan kebanggaannya atas kehadiran Bupati pada peringatan Hut Desa Modang yang untuk pertamakalinya digelar peringatan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bahkan mungkin bisa dijadikan suatu sejarah bawa saat ini diperayaan Hut Desa Modang dihadiri langsung oleh seorang pimpinan daerah,” katanya.

Perayaan hari jadi Desa Modang yang dihadiri ribuan warga setempat, ditandai pemotongan tumpeng ketan oleh Kades Desa Modang dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Yusriansyah dan Camat Kuaro M Sidiq dan dilanjutkan pemberian penghargaan dari desa kesejumlah tokoh perempuan dalam memajukan pendidikan di desa tersebut.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Paser itu mengucapkan selamat hari jadi desa Modang ke 84. “Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat hari jadi Desa Modang,” katanya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3462 detik dengan memori 2.43MB.