Berita:Hadiri Syukuran Hut RI, Wabup Apresiasi Kegiatan yang Dilakukan Masyarakat Kerayan Sentosa

Siaran Pers

TANA PASER- Masyarakat Desa Kerayan Sentosa Kecamatan Long Ikis turut menggelar peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

Berbagai rangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyemarakan pelaksanaan hut kemerdekaan RI dan dilanjutkan Sabtu (31/8) malam, masyarakat setempat mengadakan malam syukuran.

Acara yang berlangsung di  balai pertemuan Harmoni Desa Kerayan Sentosa dihadiri Wakil Bupati Paser H Kaharuddin.

Malam syukuran dirangkai berbagai hiburan dan penyerahan sejumlah hadiah aneka lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan peringatan Hut RI 74.

Wabup Kaharuddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat Kerayan Sentosa dalam rangka memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Wabup mengatakan, selaku rakyat Indonesia sudah sepatutnya bersyukur atas kemerdekaan yang diraih saat ini. Mengingat perjuangan yang dilakukan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan tentunya tidak mudah, namun penuh pengorbanan dan pengabdian.

Bagi genarasi muda, sebut mantan ketua DPRD Paser dua periode ini, penting untuk mengingat masa-masa perjuangan oleh para pendahulu saat melawan penjajah.

 “Jika orang-orang terdahulu berjuang melawan penjajah maka bagi kita sekarang perjuangan yang dilakukan adalah melawan kebodohan, kemiskinan, ketertinggalan serta berbagai hal yang berdampak negatif seperti narkoba dan lainnya,” ucapnya.

Wabup yang akrab disapa Kakanda  ini juga menyinggung tentang pembangunan jalan desa, sarana ibadah dan pendidikan yang sebentar lagi segera diselesaikan.

Sedangkan Kepala Desa Kerayan Sentosa Fransiskus kepada BPD, LPM, tokoh masyarakat, ibu-ibu dan seluruh masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama mencapai tujuan dalam upaya melaksanakan pembangunan untuk kemajuan desa. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1037 detik dengan memori 2.77MB.