Berita:Hadiri Rakor dan Kukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Se-Kabupaten Paser, Sekda : Berikan Edukasi dan Pemahaman Cerdas Kepada Masyarakat

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser melalui Basan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan rapat koordinasi sekaligus pengukukuhan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se-kabupaten Paser, Selasa (14/6/2022).

Mewakili Bupati Paser, Seketaris Daerah Katsul Wijaya hadir bersama perwakilan Forkopimda, jajaran Badan Kesbangpol dan OPD terkait. 

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat kecamatan ini akan berdampak positif terhadap meningkatnya keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mampu mencegah konflik yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Keberadaan forum ini bisa memberikan edukasi dan pemahaman yang cerdas kepada masyarakat tentang perbedaan berita atau informasi yang baik dan yang tidak baik, selanjutnya diedukasi menjadi hal yang bermanfaat untuk membangun dan memajukan Tana Paser,” tambah Katsul.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas PMD itu menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya rakor FKDM ini diharapkan ada kesepahaman satu visi dan misi untuk pencegahan secara dini serta penanganan konflik sebelum dan sesudah pasca yang terjadi untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai di Tana Paser.

Selain membuka kegiatan rakor, pada kesempatan tersebut Sekda Katsul juga mengukuhkan Pengurus FKDM dan menyampaikan ucapan selamat serta mendoakan semoga semua dapat melaksanakan amanah serta mengemban tugas dengan sebaik-baiknya demi ketertiban, keamanan dan ketentraman seluruh masyarakat Kabupaten Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0485 detik dengan memori 0.69MB.