Berita:Hadiri Lounching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, Romif Tekankan Sinergi Semua Pihak untuk Sukseskan Pemilu

Siaran Pers

Tana Paser- Ditetapkannya hari dan tanggal pemilihan umum serentak 14 Februari 2024 mendatang yang dituangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser menggelar kegiatan menyaksikan bersama Live Streaming Lounching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2022 dari KPU RI di ruang rapat kantor KPU Paser (14/2).

Mewakili Bupati Paser Lounching ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi. Dalam sambutannya ia mengatakan harapannya terhadap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Harapan kita, Pemilu serentak tahun 2024 tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan benar-benar merupakan ajang kehidupan demokrasi, yaitu Pemilu yang dilaksanakan secara jujur dan adil dengan menegakkan asas langsung, umum, bebas, rahasia,” ungkapnya.

“Dari sekarang kita perlu mempersiapkan segala sesuatu mengenai pelaksanaan Pemilu tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan dan Perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Romif menambahkan bahwa menjadi tugas dan kewajiban kita semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi secara intensif, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, KPU maupun Partai Politik.

Menurutnya keberhasilan Pemilu juga sangat tergantung dari kondusifitas suatu daerah, yaitu terjaminnya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Untuk itu, kita berharap seluruh masyarakat memelihara kondisi Kaltim yang aman ini dengan mematuhi Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyd juga menekankan kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk mengingatkan kita semua bahwa tahun mendatang kita akan melaksanakan hajatan besar Republik Indonesia pemilu serentak yang ditetapkan tanggal 14 Februiari 2024 dan akan ada 5 pemilihan yaitu DPR, DPD, Presiden/Wakil Presiden, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota, karenanya memerlukan persiapan panjang dan matang yang membutuhkan pemikiran, sinergi dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan Kapolres Paser, Perwakilan Dandim 0904 Paser, Perwakilan Kejaksaan Negeri Paser, Kepala Kesbangpol Paser, perwakilan parpol dan tokoh masyarakat. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1408 detik dengan memori 0.95MB.