Berita:Gubernur Serahkan Bibit Jagung, Pupuk dan Alat Pertanian

Siaran Pers

TANA PASER- Gubernur Kaltim H Awang Paroek Ishak menyerahkan bantuan benih  jagung kepada petani penerima bantuan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau saat panen raya jagung, Senin (6/3).  Adapun bantuan yang diberikan secara seremoni berupa benih jagung hibrida dan alat pertanian.

“Untuk mencapai target swasembada pangan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar baik untuk pengadaan benih, pupuk, alsintan (alat-alat mesin pertanian) serta irigasi,” kata Kadis Pertanian Kaltim Ibrahim.

Dijelaskan Ibrahim, melalui  APBD Provinsi untuk padi lokal di Kabupaten Paser mendapatkan sekitar 75 hektar di tahun 2017 dan mendapatkan bantuan sarana pasca panen combain untuk padi sekitar 7 unit, mendapatkan cetak sawah  seluas 1.000 hektar dengan kerja sama Kementrian Pertanian.

 Kegiatan panen raya jagung seluas 740 hektar  di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Licin Kalimantan Selatan oleh Gubernur bersama Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi ini, turut dihadiri staf Ahli Pangdam VI Mulawarman, Kasrem, anggota DPR RI Awang Perdian serta Direktur Utama Bank Kaltim.

Pada kesempatan ini, seusai panen raya Bupati  Yusriansyah  menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Kaltim  untuk terjun bersama petani dan mendengarkan keluhannya.  "Kedatangan pak Gubernur ke daerah kami memberikan motivasi bagi kami untuk bekerja untuk meningkatkan produksi," katanya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1264 detik dengan memori 2.79MB.