Berita:Gubernur: PLTS Program Unggulan bagi Desa yang Belum Merasakan Listrik PLN di Kaltim

Siaran Pers

 Rantau Buta- Gubernur Kaltim H Isran Noor, Minggu (2/8) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)  Desa Rantau Buta, Kecamatan Batu Sopang.

    Dalam sambutannya Gubernur Isran Noor mengatakan, dimanapun dia berada, semua kades mengeluhkan insfratruktur utamanya jalan desa. Tapi lanjutnya, dengan kekayaan alam yang dimiliki Rantau Buta, patut di syukuri karena apa yang menjadi keinginan kades akan terwujud jika selalu bersyukur.

    Apa yang dikatakan Gubernur ini berawal laporan kepala desa Rantau Buta Asran yang berkeluh kesah terkait kondisi jalan desa sepanjang 12 kilometer yang tak pernah mendapat perhatian pemerintah, dan ia berharap kehadiran Gubernur di desanya ada perubahan terkait pembangunan jalan, pembangunan jembatan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakatnya.

     Menurut Gubernur, keberadaab  PLTS menjadi program unggukan  bersama pak Wagub dalam tahun pertama pemerintahannya menerangi desa terpencil di kaltim yang belum merasakan listrik dari PLN  dan baru pembangunan inspratruktur dengan bertahap.

     “PLTS ini milik masyarakat Rantau Buta, maka menjadi kewajiban moral untuk menjaganya. Tolong ini dijaga dan seperti ini akan dibangun dibeberapa desa di kaltim yang terisolir energi listrik,” tambah Isran.

     Untuk diketahui Protokok kesehatan tetap diberlakukan di acara peresmian PLTS desa Rantau Buta, seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, mengenakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak. (har) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2454 detik dengan memori 0.95MB.