Berita:Gubernur akan Resmikan PLTS di Rantau Buta

Siaran Pers

TANA PASER – Gubernur Kalimantan Timur Drs Ir Isran Noor MSi dipastikan akan hadir di Paser untuk meresmikan pembangunan PLTS Terpusat Off Grid 24 kilowatt-peak (kWp) yang akan berlangsung di Desa Rantau Buta, Ahad 2 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sudirman, Rabu (29/7) usai menerima informasi dari Humas Provinsi melalui telepon dan pesan WA. “Rencananya pak Gubernur akan menginap di Tana Paser, lalu paginya langsung menuju Rantau Buta,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan bahwa kedatangan Gubernur ini berdasarkan surat dari Kepala Desa Rantau Buta kepada Gubernur Kaltim pada 24 Juli lalu, yang langsung disanggupi Gubernur. Selain Gubernur, akan ada beberapa kepala instansi dari pemerintah Provinai yang hadir.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Paser, Sudirman mengatakan bahwa yang hadir nanti adalah bapak Wakil Bupati Kaharuddin. 

Untuk diketahui, off grid adalah sistem pembangkit listrik yang hanya mengandalkan energi matahari sebagai satu-satunya sumber energi utama dengan menggunakan rangkaian panel surya untuk menghasilkan energi listrik sesuai kebutuhan.. Off grid ini bersifat mandiri, adapun tipe solar sistem untuk hunian yang menggunakan baterai hanyalah sebagai media penyimpanan atau bank energi. Jadi tidak perlu lagi menggunakan listrik dari PLN ataupun backup lainnya seperti genset. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1557 detik dengan memori 0.96MB.