Berita:Grand Final Putri Pariwisata, Bupat: Sektor Pariwisata Paser akan Menjadi Produk Unggulan

Siaran Pers

TANA PASER- Grand Final pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tahun 2022  berlangsung sangat meriah di Gedung Awa Mangkuruku, Sabtu (25/06/2022) malam.

Kegiatan ini dihadiri Ketua  Tim Penggerak PKK Sinta Fahmi Fadli dan Asisten Kesra Romif Erwinandi mewakili   Bupati Paser   serta ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas  Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin mengatakan, pemilihan putri pariwisata dan duta wisata ini sebagai perwujudan peran generasi muda Kabupaten Paser khususnya sebagai endorsement dari promosi – promosi pariwisata yang berada di Kabupaten Paser.

Dari seleksi yang sangat ketat dan rangkaian kegiatan  menurut Muksin, akan dipilih untuk menjadi duta wisata dan putri pariwisata tahun 2022 yang nantinya sebagai perwakilan dari Kabupaten Paser  ke Provinsi Kalimantan Timur nantinya.

Saat membacakan sambut Bupati, Asisten Kesra Romif Erwinandi memberikan apresiasi digelarnya pemilihan putri pariwisata dan duta wisata dan  langkah  yang bagus menuju Paser MAS.

Apalagi menurut Romif, sektor pariwisata Paser akan menjadi produk unggulan pada masanya seiring habisnya potensi sumber daya alam yakni batu bara yang saat ini menjadi andalan pendapatan daerah.

“Selain itu,  seiring  ditetapkan IKN di Kalimantan Timur, maka Kabupaten Paser sebagi daerah penyangga, saatnya sektor    pariwisata  dikembangkan,” katanya.

Selain itu, Romif berharap Duta Wisata Paser dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pariwisata, dikarenakan pariwisata merupakan aset penting yang dapat meningkatkan perkembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Romif juga meminta agar even ini dijadikan sebagi media bagi generasi muda Paser  untuk terus berkarya mengembangkan talentanya untuk mengasah kreatifitas dan inovasi. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1728 detik dengan memori 0.94MB.