Berita:Gerakan BISA Digelar di Pantai Pasir Mayang

Siaran Pers

PASIR MAYANG- Pemkab Paser,  Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Paser bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) di lokasi wisata pantai Pasir Mayang. 

Gerakan BISA di kawasan pantai Pasir Mayang ini digelar, Sabtu (19/9)  dihadiri staf Ahli Bupati Paser Boy Susanto, Direktur Pengendalian Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Hassan Abud, sejumlah anggota DPRD Paser dan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako.

Gerakan  BISA ini juga diikuti anggota DPR RI dapil Provinsi Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian secara virtual dari Jakarta.

Untuk diketahui Gerakan BISA semacam kegiatan padat karya yang mengikutsertakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan destinasi pariwisata. 

Sehingga seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya siap memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di tengah kondisi wabah Virus Corona.

Usai dibuka Staf Ahli Bupati Paser Boy Susanto stas nama Wakil Bupati , kemudian  dilanjutkan dengan aktivitas gotong royong yang ditandai pemberian bantuan alat-alat kebersihan, dan alat penyegahan Covid-19 seperti alat semprot disinfektan.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Paser Boy Susanto dalam sambutannya menilai kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sudah semakin baik seiring sosialisasi yang begitu gencar.

Ia juga mengapresiasi Gerakan BISA dan menurut Boy kegiatan di lokasi wisata ini merupakan terobosan untuk mengedukasi masyarakat agar tertib 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2159 detik dengan memori 0.95MB.