Berita:Gelar Musyawarah Daerah (Musda) Tingkat Kalimantan Timur, Pramuka Ciptakan Generasi Kreatif dan Terampil

Siaran Pers

Sangatta - Pramuka atau Praja Muda Karana adalah organisasi atau Gerakan Kepanduan yang merupakan wadah proses pendidikan dan pembinaan generasi muda.

Mengakui dan memberi dukungan ruang dan gerak yang sangat luas adalah bukti pemerintah juga memperhatikan eksistensi gerakan Pramuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui musda, selain untuk memilih dan menetapkan kepemimpinan baru untuk periode yang akan datang, kegiatan yang dihadiri Gubernur Isran Noor ini juga bermaksud menyusun perencanaan menyangkut visi dan misi serta rencana program kerja ke depan agar apa yang diinginkan secara realistis dapat terwujud dengan baik dan bermanfaat.

Dalam sambutannya Isran Noor mengajak seluruh insan Pramuka untuk bersama-sama membangun dan membangkitkan kembali Gerakan Pramuka Kalimantan Timur di berbagai tingkatan setelah situasi Pandemi Covid yang membuat seluruh sendi kehidupan terasa lumpuh.

Wakil Bupati Paser yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengungkapkan bahwa pentingnya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

“Kegiatan kepramukaan ini akan membantu melatih generasi muda agar menjadi seseorang yang kreatif dan terampil dalam berbagai keadaan. Tak hanya itu, di dalamnya pun akan membantu mereka mendapat bimbingan kebangsaan dan nilai-nilai luhur dalam kehidupan,” jelas Masitah.

Selain agenda pemilihan Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Timur, musda yang digelar di Kabupaten Kutai Timur (26/11) ini juga membahas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan kader pemimpin bangsa. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1353 detik dengan memori 0.95MB.