Berita:FORMI Paser Kembali Hidupkan Aerobic untuk Rakyat

Siaran Pers

TANA PASER – Masyarakat Paser khususnya yang berdomisili di ibukota Tana Paser kembali bisa melakukan senam aerobic bersama secara massal setiap pekan, setelah FORMI Paser menjadikan lagi senam ini sebagai kegiatan rutin setiap pekan. Kembalinya senam massal setelah vakum beberapa lama ini disambut baik Pemerintah Kabupaten Paser.

Asisten I bidang Kesra Asmuni Samad saat membacakan sambutan Bupati Paser pada senam aerobic dan zumba party di arena Telaga Ungu Minggu (9/4) mengatakan agar senam aerobic yang dilaksanakan itu tidak berhenti sampai selesainya acara zumba party, namun tetap berlanjut sehingga kegiatan itu bisa dijadikan agenda rutin dan juga melibatkan masyarakat yang lebih banyak.

Asmuni menyampaikan bahwa senam aerobic ini sering dilaksanakan bersama di halaman kantor Bupati, arena Putri Petong dan di beberapa gedung. Pengalaman terdahulu, katanya, peserta kelihatan hanya serius di awal-awal, dan seiring berjalannya waktu peserta pun mulai agak malas mengikuti sampai kegiatan rutin ini berhenti dengan sendirinya.

“Untuk itu kepada FORMI Paser saya berpesan agar selalu menciptakan suasana yang menyenangkan dan dapat mengundang lebih banyak masyarakat untuk turut serta,” pesan Asmuni,.

“Silakan gunakan semua media untuk publikasi. Selain memanfaatkan kecanggihan media sosial, saya harap FORMI Paser bisa memaksimalkan kerjasama dengan media cetak dan eletronik. Saya yakin mereka dengan senang hati membantu,” lanjutnya.

Selain itu Asmuni juga berpesan agar selalu meningkatkan persaudaraan dan meninggalkan ekslusifisme. “Kegiatan ini terbuka untuk umum. Jadi jangan ada kesan bahwa hanya untuk kalangan tertentu, sehingga warga lain merasa segan untuk ikut. Kita akan sangat senang jika peserta senam dari semua kalangan bisa membaur, mengikuti kegiatan ini dengan gembira tanpa ada rasa canggung sedikitpun. Kepada masyarakat luas saya harapkan untuk turut serta senam bersama,” katanya.

“FORMI Paser telah mendekatkan olahraga senam kepada masyarakat dengan melaksanakan senam bersama di arena ini, untuk itu sekarang giliran masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk senam sekaligus rekreasi,” kata Asmuni.

Di kesempatan yang sama salah satu pengurus FORMI Paser yang juga instruktur senam Nilam Sari setuju untuk menjadikan senam aerobic ini kegiatan rutin untuk masyarakat luas. “Itu juga sebabnya kami memilih lokasi ini, karena sering didatangi warga untuk melakukan berbagai aktifitas lain,” kata Nilam. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1884 detik dengan memori 2.77MB.