Berita:Formi Paser Ciptakan Tari Kreasi Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Federasi Olahraga Senam Indonesia (Formi) Kabupaten Paser menciptakan tari kreasi Paser yang melibatkan lebih dari 200 personil. Ketua Formi Paser Nilam mengatakan bahwa tari kreasi Paser ini menggabungkan seni tari di Paser dan dibuat dalam bentuk senam.

Saat latihan di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (20/12), yang disaksikan Kepala Bagian Pemerintahan Irwan Suryani, Nilam mengatakan bahwa durasi tari kreasi ini adalah 5 menit 27 detik, melibatkan sebagian besar ibu rumah tangga. “Selebihnya anak-anak sekolah,” katanya.

Nilam melibatkan anak sekolah agar senam ini bisa lebih memasyarakat, dan diharapkan para pelajar bisa menularkan tari kreasi ini kepada pelajar lain di sekolahnya. “Kelak jika sudah terdaftar dan memiliki hak cipta, senam kreasi ini akan kamu usahakan bisa ditampilkan di even-even yang dilaksanakan di Paser maupun di luar Paser,” harap Nilam.

Di sisi lain, Kabag Pemerintahan Irwan Suryani mengatakan bahwa tari kreasi Paser ini akan tampil pada acara tambahan di upacara ulang tahun ke-59 Kabupaten Paser yang akan berlangsung pekan depan. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4131 detik dengan memori 2.77MB.