Berita:Festival Melas Taon 2019 Resmi di Buka

Siaran Pers

TANA PASER- Pembukaan Festival budaya   bertajuk, “Tana Paser Internasional Folklore and Folk  Art Melas Taon  Festival Tahun 2019”  berlangsung meriah dengan persembahan berbagai seni dan budaya khas suku  Paser.

Festival adat  Melas Taon  yang digelar  Disporpar Paser dan Lembaga Adata Paser (LAP),   resmi dibuka oleh Bupati Yusriansyah Syarkawi  yang dipusatkan di lapangan Gentung Temiang Kilometer 5, Sabtu (14/12) sore.

Di bukanya festival budaya Paser   oleh Bupati ditandai pemukulan gendang   bersama pemangkut adat Paser, Ketua DPRD Paser dan Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni.

Ribuan pasang mata terpesona menyaksikan  berbagai  persembahan seni budaya Paser, dan turut hadir jajaran  tokoh  adat Paser  dan termasuk ketua LAP Paser Arbain M Noor,  Ketua Lembaga Adat PPU, Balikpapan dan Ketua Lembaga Paser  Samboja.

Selain itu juga hadiri  Sekda Paser Katsul Wijaya dan jajaran  pejabat Pemkab Paser, Kadis Pariwisata PPU  serta tamu undangan lainnya.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam festival budaya  ini juga akan dilaksanakan sepekan ke depan dan berbagai seni budaya  serta olah raga tradisional suku Paser  akan ditampilkan di arena Gentung Temiang   Tana Paser.  (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2814 detik dengan memori 2.43MB.