Berita:Festival Budaya Melas Taon Masuk Promosi Wonderfull Indonesian

Siaran Pers

TANA PASER- Dinas  Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar)   Paser bersama DPP Lembaga Adat Paser  menggelar Festival Budaya Melas Taon 2019 atau Tana Paser Internasional Folklore and Folk  Art Melas Taon  Festival Tahun 2019 yang bertujuan untuk melestarikan budaya, sekaligus menarik kunjungan wisatawan.

          Selain  melastarikan budaya  Paser, menurut Kapala  Disporapar Paser Yusuf Sumako, juga mewujudkan destinasi pariwisata nasional serta dalam upaya mendukung Visit Kaltim  2020.

“Gelaran ini juga sebagai upaya Pemkab Paser  untuk mempromosikan adat istiadat suku Paser. Suku Paser kaya seni dan budaya dan dapat dijadikan atraksi dan produk wisata yang layak dijual kepada wisatawan Nusantara maupun mancanegara,” katanya.

Karena itu Yusuf Sumako menargetkan, Tana Paser Internasional Folklore and Folk ART  Melas Taon  Festival   akan  menjadi ajang bertaraf nasional dan internasional pada tahun 2020.

“Dengan dukungan Dinas Pariwisata Kaltim dan Kementerian Pariwisata,   festival budaya Melas Taon  sebagai salah satu promosi Wonderfull Indonesian  di Kalimantan Timur, dan nantinya 2020  akan melibatkan 7 negara dan Insya Allah pak Menteri Pariwisata akan hadir,” kata Yusuf Sumako dalam sambutnnya.

Sementara, Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni dalam sambutannya mengaku  sangat mendukung  penyelenggaraan  festival budaya Melas Taon.

Selain itu, mantan Lurah Long Kali ini mengaku festival budaya Melas Taon merupakan kekayaan khasanah budaya Indonesia yang harus dilestarikan, sehingga pesta adat tersebut dijadikan kegiatan tahunan sebagai promosi Kabupaten Paser, menjadi destinasi tujuan wisatawan nasional maupun internasional di wilayah Kalimantan Timur.

Sedangkan Ketua Lembaga Adat Paser Arbain M Noor  berharap festival budaya Melas Taon  dapat menjadi kalender kebudayaan dan parwisata nasional di pesona wisata Indonesia. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2445 detik dengan memori 2.43MB.