Berita:Fathur: Kedepankan Profesionalisme dalam Penilaian SKP

Siaran Pers

BKPP Paser Bahas Masalah Kenaikan Pangkat

TANA PASER – Pengurusan kenaikan pangkat dikalangan PNS bisa dikatakan mudah namun bisa juga sulit. Pasalnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Kekurangan dan kesalahan juga yang sering ditemui dalam pengurusannya. Terkait hal tersebut, semua masalah kepangkatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser dikupas saat Kegiatan Evaluasi Kenaikan Pangkat PNS Kabupaten Paser tahun 2017 di Ruang Rapat Sadurengas, Kantor Bupati Paser Rabu (8/11).

            Acara yang digagas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman. Dalam sesi tanya jawab, terungkap masalah yang cukup kompleks. Diantaranya adalah adanya subbagian/subbidang/seksi yang seluruh stafnya merupakan pegawai tidak tetap dan beberapa permasalahan lainnya yang mendapat perhatian serius Sekda. Terkait masalah lainnya, Fathur pun berpesan agar mengedepankan profesionalisme.

           “Biarpun kita marah kepada staf, kita harus tetap melakukan penilaian di Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)”, tegasnya. Sekda pun berharap fungsi sekretariat pada organisasi perangkat daerah diperkuat sehingga pegawainya dapat terlayani dengan baik.

            Dalam kegiatan evaluasi ini juga disampaikan kendala dan hambatan dalam pemberkasan kenaikan pangkat Samsul Rizal Kabid Mutasi ASN BKPP Kab. Paser mengatakan secara umum ada tiga hal kesalahan yang sering dijumpai. “Pada Sasaran Kinerja Pegawai sering terdapat kekeliruan. Misalnya uraian tugas yang tidak sesuai dengan tugas sehari-harinya. Penghitungan yang tidak pas dengan aplikasi atau formatnya dan periode penilaian yang butuh ketelitian”, ujarnya. Hambatan kedua yang terkait dengan angka kredit pada jabatan fungsional. Dan ketiga adalah tentang pencatuman gelar. 

            Dalam acara tersebut hadir pula Hamdani selaku Sekretaris BKPP dan Arnain Kabid Diklat dan Pengembangan ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Paser  (hum-dft). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0799 detik dengan memori 2.77MB.