Berita:Dua Camat Tak Ikuti Seleksi Camat Berprestasi

Siaran Pers

TANA PASER - Seleksi camat berprestasi tahun 2017 di lingkungan Pemkab Paser hanya diikuti delapan dari sepuluh camat di Kabupaten Paser. Artinya, ada dua camat yang absen atau tidak hadir mengikuti seleksi yang digelar selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (9-10/10) di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser.

Kedua camat yang tak mengikuti seleksi, yakni Camat Tanah Grogot yang saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt) M Tauhid. Jabatan Camat Tanah Grogot di percayakan kepada Tauhid yang  sehari-harinya menjabat  Kabag Pemerintahaan dan Humas Setda Paser, terkait kekosongan Camat Tanah Grogot sejak 1 Oktober lalu karena Sukmawati masuk masa purna tugas.
            Selanjutnya adalah Camat Muara Komam Syaifuddin Zuhri yang tidak hadir karena masih cuti dan baru pulang dari tanah suci menunaikan ibadah haji.
            “Karena Tanah Grogot dijabat Plt dan selaku Kabag Pemerintahaan dan Humas, dan juga masuk dalam kepanitiaan seleksi camat berpretsasi, maka untuk menjaga netralitas, beliau tidak mengikuti seleksi camat berprestasi 2017. Sementara camat Muara Komam saat dihubungi, selain mengakui tidak siap, juga masih masuk cuti,” jelas Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bagian Pemerintahaan dan Humas Setdakab Paser HM Arfah.
Pantauan di lokasi, nampak para camat begitu antusias mengikuti jalannya seleksi. Bahkan, dari sesi waktu yakni 10 menit pemaparan dan 20 menit sesi tanya jawab, para camat secara bergantian dengan semangat menjadi yang terbaik masing-masing menyampaikan tujuh  indikator yang menjadi penilaian tim penilai.
Presentase para camat dihadapan tim penilai yang terdiri staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahaan Hukum dan Politik H Suwardi, Asisten Kesejahteraan Rakyat H Asmuni Samad dan Asisten Ekonomi H Karoding, meliputi visi misi, tata kelola pemerintahaan, pelayanan publik, ketertraman dan ketertiban, pembinaan pemerintahan desa dan kelurahan serta inovasi kecamatan. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2215 detik dengan memori 0.96MB.