Berita:Download Logo dan Tema HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Siaran Pers

JAKARTA, HUMAS PASER - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sekretariat Negara mengeluarkan surat edaran dengan Nomor: B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/06/2017 tanggal 8 Juni 2017 perihal penyampaian tema dan logo yang akan digunakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia  pada Agustus mendatang.

Secara resmi, softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat diunduh melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara atau melalui website Humas Pemkab Paser.

Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif. Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian yaitu merah dan putih.

Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja". "Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. (anc) 

Berikut lampiran terkait Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 :
1. Surat Edaran Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 [download] 
2. Pedoman Penggunaan Identitas Visual (Media Sosial, Spanduk, Baliho, Umbul-Umbul, dll) HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 [download]
3. Logo HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 (untuk penggunaan Merchandise dan Identitas visual) [download]
4. Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan [download]

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1019 detik dengan memori 2.78MB.