Berita:Dorong Terwujudnya Paser MAS Bupati Paser Lantik 35 ASN

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melantik 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopo Lou Bapekat, Senin (6/4/2023).  35 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari Eselon II  1 orang,  Eselon III/a 3 orang, Eselon III/b 23 orang, Eselon IV/a 7 orang, dan Eselon IV/b  1 orang. 

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengatakan bahwa  pelantikan pejabat  merupakan rangkaian kegiatan yang sama, sekaligus melengkapi 3 Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik pada tanggal 3 Februari 2023 lalu. Selain itu dikatakan bahwa pengisian jabatan yang lowong atau pergeseran para pejabat dilakukan karena kebutuhan organisasi, antara lain karena keperluan penyesuaian antara tantangan tugas pada suatu jabatan dengan pengalaman dan latar belakang seorang pejabat, serta kepercayaan atasan kepada kemampuan seorang pejabat dalam mengemban tugas.

Selain itu Bupati Fahmi juga mengingatkan tanggung jawab kepada pejabat yang baru dilantik, “kembali saya ingatkan tanggung jawab para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas,”kata Bupati.  Adapun  tanggung jawab akuntabilitas jabatan terdiri dari tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi, terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi, dan  terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.

Di akhir sambutannya Bupati Fahmi sampaikan kepada semua pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja dalam unit organisasi dan jabatannya yang baru serta segera berkoordinasi dan berkolaborasi di instansinya, dengan atasan, bawahan dan seluruh rekan kerja. “Manfaatkan seluruh potensi yang ada untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Paser mewujudkan pemerintahan yang baik, dan mencapai cita-cita Paser MAS, Maju, Adil dan Sejahtera”,ungkap Bupati. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1677 detik dengan memori 0.69MB.