Berita:Dorong Kemitraan Petani Kelapa Sawit, Pemkab & Solidaridad Gelar Lokakarya

Siaran Pers

TANA PASER- Kesejahteraan petani khususnya kelapa sawit di Kabupaten Paser  terus diusahakan mengalami peningkatan. Kali ini dilakukan sebagai tindak lanjut kerjasama Pemkab Paser dan Yayasan Solidaridad Indonesia.

Bertempat diruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Selasa (5/11) Yayasan Solidaridad bersama Pemkab Paser yakni Dinas Pertanian dan Bagian Ekonomi Setda  menggelar lokakarya mendorong kemitraan petani kelapa sawit swadaya di Kabupaten Paser.

Dari beberapa kegiatan yang dilakukan sejak ada kerjasama dengan  Pemkab Paser, kali ini solidaridat akan melakukan pendampingan kerjasama kemitraan petani kelapa sawi melalui kelompok tani  di desa Modang Kecamatan Kuaro dan Desa Kerta Bumi Kecamatan Long Ikis dengan salah satu perusahaan perkebunan yang ada di dua desa tersebut yakni  PT Buana Wirasubur Sakti. .

Lokakarya yang dibuka Asisten Ekonomi Setda Paser Hj Ina Rosana dan dihadiri Kepala Program Solidaridad Wilayah Kaltim, Eri Panca Setiawan dan mewakili Kadis Pertanian Paser, diikuti Kepala Desa Modang dan Kerta Bumi serta sejumlah ketua kelompok tani serta petani kelapa sawit didua desa tersebut.

Kepala Program Solidaridad Wilayah Kaltim, Eri Panca Setiawan mengatakan, solidaridad  telah  bekerjasama dengan Pemkab Paser untuk menciptakan ekonomi berkelanjutan dan inklusif sehingga  memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap penghidupan  masyarakat petani  tanpa mengabaikan aspek keberlanjutan lingkungan.

 “Kita akan mencoba melakukan pendampingi antara petani dengan perusahaan. Kita harapkan nantinya kemitraan dapat terlaksana dengan baik dan benar  antara petani serta perusahaan,” kata Eri.

Kami solidaridad tambah Eri  membawa program pendampingan untuk para petani dengan tujuan agar memperbaiki kehidupan para petani  seperti peningkatan kapasitas SDM petani, penguatan kelembagaan petani dan lainnya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1264 detik dengan memori 2.78MB.