Berita:DLH Terus Kampanye Pengurangan Sampah Plastik

Siaran Pers

DLH Terus Kampanye Pengurangan Sampah Plastik

 

TANA PASER – Menerima piagam adipura tahun lalu rupanya menjadi penyemangat luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Paser, terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam mengkampanyekan lingkungan sehat. Meski penilaian adipura tahun ini lebih berat, jajaran DLH tetap bersemangat untuk meraih pencapaian setidaknya sama dengan tahun lalu.

Itulah sebabnya di berbagai kegiatan yang melibatkan massa, DLH selalu tampil agar sedapat mungkin warga mengurangi penggunaan sampah plastik, atau paling tidak setiap orang tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Pada rapat yang digelar DLH di ruang pertemuan kantor itu, Kamis (30/7) lalu, Kepala DLH Abdul Basyid mengakui upaya mempertahankan adipura tahun ini lebih sulit. “Yang membuat sulit karena penilaiannya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Paser. Kalau dulu kan cuma ibukota Kabupaten,” katanya.

Meski diakui berat, DLH tidak serta merta patah arang. Abdul Basyid beserta jajarannya berkomitmen, ada atau tidak ada penghargaan, sudah merupakan tugasnya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman dihuni. Bahkan dalam dua momen akbar bulan ini, yakni peringatan HUT RI dan MTQ XLI Provinsi Kalimantan Timur, DLH bertekad ambil bagian untuk kampanye pengurangan sampah non organik.

Selain itu di momen Hari Lingkungan Hidup beberaa waktu lalu, DLH Paser mengadakan sejumlah lomba dengan tema lingkungan. “Ada lomba foto, mewarnai, kebersihan lingkungan dan futsal. Untuk lomba foto, kami mengambil tema ‘biru langitku hijau bumiku’, dengan dua kategori yaitu DSLR (refleks lensa tunggal digtal) dan smart phone,” Sekretaris DLH Romif Erwinadi menjelaskan. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0817 detik dengan memori 2.77MB.