Berita:Disperindagkop Upayakan Perbaiki Pasar Muara Samu lewat Dana CSR

Siaran Pers

TANA PASER – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Ardiansyah menyebut perbaikan pasar Muara Samu diupayakan melalui dana pihak ketiga dari perusahaan. Hal ini disampaikan Ardiansyah saat berbincang dengan Humas Setkab Paser sesaat sebelum apel Hardiknas di kantor Bupati Paser, Rabu (2/5).

 Ardiansyah mengatakan bahwa pos anggaran di instansi yang dipimpinnya tidak tersedia untuk perbaikan kerusakan pasar pada tahun ini, sehingga yang bisa dilakukan adalah meminta dana CSR (Corporate Social Responsibility). Meski demikian, pihaknya berupaya untuk menganggarkan perbaikan jangka panjang yang bersifat permanen, yang berarti bahwa Disperindagkop berupaya untuk mengusulkan anggaran pada APBD Perubahan 2018 atau APBD 2019.

“Kami sudah mengutus Kepala Bidang Perdagangan (Misran) untuk melihat kondisi pasca bencana, dan dilaporkan kerusakan sekitar 50 persen,” tutur Ardiansyah. Dia juga mengatakan bahwa jika ada perbaikan dengan biaya APBD maka bisa melalui tanggap darurat, karena kejadian ini baru kali ini terjadi.

Untuk diketahui pasar Muara Samu rusak akibat diterpa angin puting beliung akhir pekan lalu. Atap pasar itu sebagian terbongkar, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara ini para pedagang masih melakukan perbaikan sementara agar mereka tetap berjualan. Selain pasar, angin juga menerpa gedung SMA Negeri 1 Muara Samu. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1512 detik dengan memori 1.04MB.