Berita:Diserbu Warga Lori, Wabup Ajak Warga Memiliki Dokumen Kependudukan Demi Terwujudnya Paser Tertib Administrasi Kependudukan

Siaran Pers

TANA PASER- Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang dilakukan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Paser  diserbu masyarakat Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Kamis (17/10).

Warga  berbondong-bondong datang ke lokasi SD/SMP Satu Atap Desa Lori  yang dijadikan tempat pelayanan. Dari giat pelayanan tersebut, warga masyarakat umum  Desa Lori bisa melakukan perekaman layanan three in one yakni berupa kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta akta kematian.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kaharuddin mengatakan, layanan  adminduk  di 10 kecamatan yakni di 20 desa  sebagai bukti keseriusan Pemkab Paser  untuk melayani masyarakat agar semua mempunyai administrasi kependudukan.

Kaharuddin  mengajak warga agar bisa memiliki dokumen kependudukan demi terwujudnya Paser tertib administrasi kependudukan.

"Untuk itulah Pemkab  melalui Disdukcapil melakukan pelayanan langsung ke desa-desa. Saya berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan cakupan kepemilikan kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta akta kematian.

          Sekretaris Disdukcapil Muis mengatakan,  layanan adminduk  yang di lakukan  adalah untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan, pemuktakhiran data pendududuk dan  pemanfaatan data kependudukan untuk semua kepentingan.

Ditambahkan program  Adminduk GISA ini sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) yang menekankan seluruh pemerintah mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk mempermudah pelayanan administrasi kependudukan. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0957 detik dengan memori 2.78MB.