Berita:Disdukcapil Susun PKS dengan Perangkat Daerah

Siaran Pers

Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman mengatakan bahwa kerja sama antara Disdukcapil dengan Perangkat Daerah lainnya akan berdampak besar bagi pelayanan publik bagi masyarakat Paser.

Hal ini disampaikan Sekda saat membuka Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Perjanjian Kesra Sama (PKS) pemanfaatan data dan dokumen kependudukan Disdukcapil dengan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Rakor ini berlangsung di Pendopo, Senin (22/10).

"Kita harus bertekad untuk perbaiki data kependudukan. Tinggalkan era manual, dan mari kita menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi saat ini," kata Sekda.

Sekda melanjutkan bahwa dengan PKS ini, Disdukcapil telah mengambil langkah positif dengan menawarkan data yang dimiliki untuk bisa dimanfaatkan oleh Perangkat Daerah (PD) yang lain untuk bisa menunjang kegiatan masing-masing PD.

Sekda mencontohkan kerja sama yang sudah berjalan seperti Simpadu yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tanah Grogot tahun 2017, pendaftaran ulang pengguna nomor telepon dengan menggunakan data kependudukan.

Selain itu, kata Sekda, data setiap warga negara akan dengan mudah diakses jika dia berurusan dengan Perangkat Daerah lain, tanpa harus mengumpulkan dokumen-dokumen pribadinya. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1943 detik dengan memori 2.77MB.