Berita:Dibuka Buwas, Diikuti 11 Ribu Peserta, Wabup Masitah Hadir dan Kunjungi Kontingen Paser di Jambore Nasional Pramuka ke XI Cibubur

Siaran Pers

Cibubur - Setelah dilepas secara resmi 5 Agustus lalu, hari ini (14/8/2022) Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, SH yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Paser ikut hadir dalam gelaran peringatan hari Gerakan Pramuka ke 61 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kegiatan yang dirangkai dengan pembukaan Jambore Nasional ke XI ini dibuka oleh Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Sebelumnya, sebanyak 19 orang anggota Gerakan Pramuka Paser tingkat Penggalang yang berasal dari berbagai SLTP Kabupaten Paser diberangkatkan menuju Buperta Cibubur.

Mengambil tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi” penyelenggaraan Jambore Nasional ini sangat menggambarkan peran dan eksistensi Gerakan Pramuka dalam pengabdiannya kepada bangsa.

Dalam sambutannya Buwas mengatakan pengabdian Gerakan Pramuka diwujudkan dengan saling tolong menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

“Antara lain mengajak sebanyak mungkin orang untuk mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam situasi pandemi, menunjukan sikap empati dan simpati dan siap menolong mereka yang terdampak pandemi Covid 19,” kata Ketua BNN RI dan mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut.

Pada kesempatan tersebut, setelah rangkaian upacara dan pembukaan jambore oleh Buwas, Wabup Masitah menyempatkan bertemu kontingen Paser untuk berikan semangat dan dukungan agar selama mengikuti jamnas dapat berjalan lancar dan sukses serta membawa ilmu dan pengalaman untuk dibawa pulang guna memajukan Gerakan Pramuka Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1658 detik dengan memori 0.94MB.