Berita:Di Kabupaten Paser , Cakupan Vaksinasi Covid-19 Mencapai 23 Persen

Siaran Pers

Tana Paser – “Hari ini, Kominda Kaltim melakukan vaksinasi massal  sebanyak 2000 dosis.  Ini menambah cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser masih relatif rendah namun terus naik yaitu dari 20 persen sekarang  mencapai 23 persen”, terang Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah  Assegaf, saat melakukan vaksinasi massal bersama Kominda Kaltim,  di Desa Senaken, Kamis (23/9).

“Bupati berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi. Dinas Kesehatan Kabupaten Paser  selalu berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan  Provinsi Kaltim. Berapa pun yang kita minta maka akan didrop kesini. Agar vaksinasi lebih gencar lagi”, tandasnya.

 

Dari 2000 dosis vaksin tersebut, sebagian dilakukan  secara door to door atau dari rumah ke rumah. Sedangkan sebagian lagi dilakukan di lapangan Desa Senaken. Kesadaran masyarakat agar mau divaksin sangat penting. Karena ditengah Pemerintah berupaya mengatasi pandemi ini dengan vaksinasi namun kesadaran masyarakat jualah yang menjadi penentu sukses tidaknya vaksinasi covid-19.

 

Kominda Kaltim Letkol Asmawi mengatakan sudah melakukan vaksinasi sejak juli 2021. Dan disaat yang sama, selain Kabupaten Paser juga melakukan vaksinasi di Kabupaten Penajam  Paser Utara, Kota Bontang dan Kota Balikpapan. “Kedepannya, 28 September kami akan melaksanakan vaksinasi lanjutan di Pondok Hidayatullah sebanyak 5000 dosis. Dan Pondok Nabil Husein 1000 dosis. Seterusnya akan terus ada vaksinasi. Kami akan bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Paser melihat cakupan daerah yang masih rendah vaksinasinya. Kami akan  men-dropping daerah mana di Kabupaten Paser yang masih membutuhkan vaksin. Yang terpenting masyarakat menginginkan dan tempatnya memungkinkan”, ujarnya. (humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1415 detik dengan memori 0.95MB.