Berita:Detik Proklamasi Diperingati Secara Virtual

Siaran Pers

TANA PASER – Peringatan detik-detik proklamasi tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 kegiatan ini mengalami banyak perubahan, seperti jumlah personil upacara serta kegiatan di dalam upacara yang dikurangi.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Siti Makiah didampingi Kasubbag Administrasi Pemerintahan Moh Irshad saat menghadap Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Senin (10/8) di ruang kerja Wakil Bupati menyampaikan hal ini. Siti Makiah melaporkan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini yang hanya terpusat pada satu hari yaitu pada 17 Agustus 2020.

“Di awali dengan renungan suci pada malam tanggal 17, yang hadir hanya Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, lalu staf ahli dan asisten. Begitu juga dengan kegiatan esok harinya,” jelas Makiah.

Mantan camat di empat kecamatan ini mengatakan bahwa rangkaian peringatan detik-detik proklamasi diawali dengan penaikan bendera di halaman kantor Bupati Paser pada pukul 08.00 Wita tanpa Pasukan pengibar bendera. Sebagai gantinya, hanya ada 3 orang untuk menaikkan bendera merah putih.

“Setelah itu kita ke makam pahlawan untuk tabur bunga. Lalu istirahat sejenak menyesuaikan kondisi. Pada pukul 10.00 Wita kita berkumpul kembali di pendopo untuk mengikuti siaran langsung peringatan detik-detik proklamasi,” demikian lapor Siti Makiah kepada Wakil Bupati.

Terakhir, kata Makiah, pada sore harinya ada penurunan bendera di halaman kantor Bupati Paser pada pukul 16.00 Wita, dan dilanjutkan dengan kegiatan di pendopo berupa penurunan bendera secara virtual secara nasional. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2727 detik dengan memori 0.95MB.