Berita:Desa Pondong Tuan Rumah Safari Ramadhan Kecamatan Kuaro

Siaran Pers

TANA PASER- Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Muara Samu, agenda safari ramadhan keempat pada hari Rabu (7/6) kemarin dilanjutkan di Masjid Al-Ihlas Kecamatan Kuaro.

Uniknya safari Ramadhan Kecamatan Kuaro tahun ini dilaksanakan di Desa Pondong berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan ini merupakan pertama kalinya Desa Pondong menjadi tuan rumah safari Ramadhan Kecamatan Kuaro. Hal ini membuat masyarakat Desa Pondong dengan sangat antusias menyambut kedatangan rombongan.

Hadir dalam rombongan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi beserta istri, Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Sekretaris Daerah Paser AS Fathur Rahman, Kepala Kantor Kemenag Paser Mohlis Hasan, Camat Kuaro Siti Makiah, Asisten dan Kabag di Lingkungan Pemkab Paser, serta tokoh dan masyarakat dilingkungan Desa Pondong.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Kuaro Arifuddinsyah mewakili Camat Kuaro menyambut baik diselenggarakannya safari ramadhan Kecamatan Kuaro di Desa Pondong.  “Safari ramadhan adalah momentum yang baik dalam rangka menjalin silaturahmi antara masyarakat desa pondong dengan bupati paser,” ujarnya.

Wakil Bupati Paser Mardikansyah saat membaca sambutan Bupati Paser mengungkapkan terkait dengan transportasi laut inilah yang menjadi alasan kita memilih Pondong sebagai tempat untuk melaksanakan safari Ramadhan pada malam ini. Kita telah memiliki pelabuhan yang disinggahi kapal-kapal dari daerah lain dan menjadi salah satu alternatif jalur transportasi peti kemas,” terangnya.

Safari ramadhan di kecamatan Kuaro ini dirangkai pula dengan pemberian bantuan berupa uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser kepada 10 fakir miskin sebesar 250 ribu per orang, kemudian Al-Quran sebanyak 10 buah untuk masjid Al-Ihlas Desa Pondong, serta bantuan untuk 9 Musholla dan 2 Masjid di Kecamatan Kuaro dengan total bantuan mencapai Rp 260 juta.

Adapun kegiatan safari Ramadhan kecamatan Kuaro dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Sugianoor dan selanjutnya ditutup dengan sholat teraweh berjamaah. (rw)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1404 detik dengan memori 1.04MB.