Berita:Dengar Ada Keluhan Masyarakat, Wabup Masitah Lakukan Sidak Ke RSUD Panglima Sebaya

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf hari ini Kamis (4/8/2022) melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Kegiatan ini dilakukan Wabup Masitah sebagai tindaklanjut dari adanya keluhan warga terkait kurang maksimalnya pelayanan di RSUD.

Namanya mendadak, kedatangan Wabup Masitah sontak mengagetkan seluruh pagawai dilingkungan RSUD. Namun kehadiran Wabup Masitah disambut langsung Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Ashari yang langsung mendampingi berkeliling serta memberikan penjelasan terkait perihal yang menyebabkan adanya keluhan warga tentang pelayanan kesehatan di RSUD.

Setelah berkeliling bersama Direktur dan jajaran, Wabup Masitah mengatakan bahwa memang RSUD kekurangan kapasitas tempat sehingga masyarakat yang mau berobat terpaksa bertumpuk karena antrian yang banyak.

“Sekitar 400 hingga 500 masyarakat datang berobat setiap harinya, sementara daya tampung kalau pasien dirawat jalan sekitar 150 orang dan rawat inap 214 orang sehingga sangat jelas bahwa RSUD kekurangan kapasitas" ungkap Masitah.

"Sudah ada solusi dari pihak rumah sakit, jadi mudah-mudahan kedepan kapasitas ruang tunggu segera bisa ditambah. Kita juga berharap dengan adanya keluhan masyarakat harusnya bisa dijadikan evaluasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terutama pelayanan pada saat adanya pasien darurat atau urgen harus cepat ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2481 detik dengan memori 0.69MB.