Berita:Dengan Anggaran PISEW, Bupati Tinjau Dermaga Pelabuhan Ikan Desa Lori

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi melakukan peninjauan dermaga pelabuhan pendaratan ikan di desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan.

Kunjungan bupati  itu dalam rangka melihat selesainya pembangunan dermaga pelabuhan melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahn 2019 di Desa Lori, Kamis (5/12).

Disambut Camat Tanjung Harapan Suwito bersama unsur Muspika, Kades Lori dan tokoh masyarakat, Bupati menyempatkan bersantai di dermaga yang  menjadi akses terdekat masyarakat Tanjug Harapan ke Tanah Grogot jika melalui alur laut.

Turut bersama Bupati Kadis Kawasan Permukiman dan Pertanaham Muhammad Fauzy, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Chandra Irwanadhi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Hulaimi, Kabag Pemerintahan Siti Makiah serta sejumlah yang mewakili kepala perangkat daerah.

Kegiatan pembangunan dermaga Lori menggunakan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui program PISEW  sebesar Rp600 juta.

Bupati Yusriandsyah Syarkawi mengapresiasi program pemerintah pusat  melalui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah.

Menurut Yusriansyah,  program yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat  desa di Kabupaten Paser diantaranya Desa Lori.

Selain itu Bupati  berpesan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga dan merawat sarana dan prasarana dermaga pelabuhan. “Mari kita jaga bersama agar  dermaga ini bisa terpelihara dengan baik,” ujarnya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1836 detik dengan memori 0.96MB.