Berita:Dekranasda Paser Serahkan Mesin kepada Pengrajin di Laburan

Siaran Pers

TANA PASER – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser dalam upaya pembinaan terhadap pengrajin di Kabupaten Paser, menyerahkan alat-alat kerajinan kepada para pengrajin. Salah satunya, perngrajin rotan di Desa Laburan Kecamatan Pasir Belengkong, yang Rabu (22/1) lalu dikunjungi Dekranasda Paser dan diberikan satu unit mesin jahit cangklong.

Ketua Dekranasda Paser Ny Mutiarni Yusriansyah Syarkawi yang diwakili Sekretaris Jon Jauhari menyerahkan alat cangaklong kepada Ketua Kelompok pengrajin rotan Desa Laburan Jumriati. Jon yang sehari-hari Kepala sebagai Kepala Bidang Industri di Dinas Perindagkop dan UKM hadir bersama Kepala Seksi Industri Kimia, Agro dan Hasil Hutan, Agus Supandi.

Selain cangklong, Jon juga menyerahkan pewarna indigo dan naftol. Jon mengatakan bahwa penyerahan alat dan bahan ini untuk mendukung kegiatan pengrajin di Kabupaten Paser. Selain di Laburan, Dekranasda juga memberikan alat yang lain kepada kelompok pengrajin di daerah lain. Seperti di Maruat, Uko, Tepian Batang.

Setiap mesin dibawa ke pengrajin belum dirakit. Jon membawa serta tim Dekranasda yang bisa merakit mesin di termpat sampai bisa dioperasikan. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1951 detik dengan memori 2.43MB.