Berita:Dapat Laporan, Wabup Langsung Kelokasi Fasilitas PDAM Batu Sopang yang Terbengkalai

Siaran Pers

TANA PASER-  Miris, semenjak dibangun dan dikerjakan sekitar   beberapa tahun lalu, kondisi bangunan PDAM unit Kecamatan Batu Sopang, tepatnya di desa Sungai Terik,   memprihatinkan.

          Selain belum pernah di fungsikan atau dioperasikan, saat ini bangunan kantor PDAM yang di lengkafi fasilitas Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) serta fasilitas lainnya,  di penuhi semak belukar.

Tidak itu saja, sejumlah bangunan gedung dengan kontruksi beton  nampak rusak dan beberapa fasilitas penunjang di laporkan hilang dicuri dan termasuk mesin penyedot air dan rangka besi bak penampungan yang sudah tidak terlihat di lokasi.

 Mencuatnya fasilitas bangunan PDAM  yang terbengkalai di kecamatan yang kaya dengan batu bara ini, setelah warga Kecamatan Batu Sopang selama kemarau mengalami krisis air bersih, dan warga pun melalui media sosial berharap Pemkab Paser  segera mengatasi penyedia air bersih bagi warga Batu Sopang  yang salah satunya segera memfungsikan fasilitas unit PDAM yang terbengkalai.

Menanggapi keluhan warga melalui media sosial dan termasuknya adanya laporan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat kepada  Wabup Paser H Kaharuddin, respon cepat ditanggapi  orang nomor dua di kabupaten paling selatan di provinsi Kaltim ini.

Bahkan, perhatian Wabup Kaharuddin tidak hanya  dengan melakukan peninjauan langsung kelokasi unit pengelolaan  PDAM  Batu Sopang, namun sebelum kelokasi, Wabup mengumpulkan unsur OPD yang terkait dengan bahasan   fasilitas saat ini  dan kelanjutannya PDAM Batu Sopang khususnya terkait anggaran 2020.

Diawali rapat di ruang kerja Wabup yang dipimpin Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana, Jumat (4/10) pagi  bersama  Wabup Kaharuddin, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Hasanuddin, Direktur PDAM M Zam Zami, Kepala BPKAD Abdul Kadir, Kabag Ekonomi,  Bappeda  diwakili M Saukani serta unsur terkait lainnya.

Usai rapat, Wabup dan rombongan  langsung menuju lokasi, dan setelah rombongan melihat fasilitas unit PDAM Batu Sopang yang tak terurus, Wabup Kaharudddin  yang diterima Sekcam yang juga Plt  Camat Batu Sopang Arwin Mamonto dan  sejumlah tokoh adat diantaranya ketua LAP Arbain M Noor, tokoh pemuda dan beberapa ibu-ibu kecamatan Batu Sopang.

Selanjutnya  usai meninjau lokasi, Wabup Kaharuddin bersama jajarannya melaksanakan  melakukan sholat Jumat dan dilanjutkan rapat di aula kantor kecamatan bersama Plt Camat Batu Sopang, Kapolsek dan mewakili  Danramil Batu Sopang, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, unsur pemuda, Kades Batu Sopang dan sejumlah masyarakat Batu Sopang. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1300 detik dengan memori 2.78MB.