Berita:Dandim Pimpin Upacara Taptu & Lepas Pawai Obor

Siaran Pers

TANA PASER- Rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke-74  Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Tana Paser diawali dengan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), Sabtu (16/8) malam, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol CZI Widya Wijanarko.

    Upacara taptu yang digelar dihalaman Kantor Bupati Paser ini dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Wabup H Kaharuddin, Ketua DPRD Ikhwan Antasari, Waka Polres, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri  dan unsur pejabat Pemkab Paser serta undangan lainnya.

    Acara Taptu  dirangkai dengan pawai obor yang diikuti ratusan  peserta yang berasal dari unsur TNI dan Polri, Korpri, Satpol PP, Dishub, mahasiswa, pelajar dan Pramuka. 

    Pawai obor ini merupakan simbol semangat pejuang Angkatan 45' yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya Dandim 0904 TGT melepas pawai obor ditandai dengan penyalaan api obor secara simbolis kepada peserta pawai.

    Dengan berjalan kaki sambil memegang obor yang berkobar, para peserta mengelilingi rute mulai dari Jl RM Noto Sunardi, kemudian melewati Jl Modang, dilanjutkan Jl Suprapto (samping Kandilo Plaza), kemudian melalui Jl RA Kartini dan Jl Jend Sudirman hingga kembali kehalaman Kantor Bupati Paser.

    Selanjutnya, tepat pukul 24:00 wita,  kegiatan dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Palawan (TMP) Daya Taka Tanah Grogot.  (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2034 detik dengan memori 1.04MB.