Berita:Dalam 3 Bulan, Pasien Covid di Paser Capai 60 Orang

Siaran Pers

TANA PASER – Sejak kasus positif Covid pertama, Jumat 17 April 2020 lalu atau tepatnya 3 bulan, hingga kini sudah 60 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Paser. Jika dirata-rata, dalam 3 bulan ini ada 2 pasien positif Covid dalam setiap 3 hari. Ini menjadi ironis sekaligus mencengangkan, karena sampai Psr 1 dinyatakan positif, Paser masih bertahan di zona hijau bersama Mahakam Ulu, di saat daerah lain di Kalimantan Timur sudah di zona kuning.

Kini, setelah 3 bulan, di saat daerah lain mulai membaik, justru Paser yang masih banyak memiliki pasien dalam isolasi Covid-19. Bersama Kutai Timur, Paser hanya lebih baik sedikit dibanding Balikpapan dan Samarinda. Belum ada gejala ke arah yang lebih baik mengingat hampir tiap hari ada saja warga Paser yang terkonfirmasi positif.

Hari ini, Jumat (17/7) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Ishak kembali mengumumkan ada 3 pasien baru di Paser dari total 43 se-Kaltim. Mereka diberi nama Psr 58, Psr 59, dan Psr 60. Dalam konferensi pers Andi mengumumkan bahwa Psr 58 adalah PDP, sedangkan Psr 59 dan Psr 60 merupakan OTG.

Informasi lanjutan terkait ketiga pasien Covid yang baru masih menunggu Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol. Rencananya, konferensi pers akan dilaksanakan via zoom, Sabtu (18/7) pagi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1584 detik dengan memori 0.96MB.