Berita:Cegah Karhutla, Pemkab Paser Kerjasama dengan PT Telkom terkait Layanan Aplikasi ASAP Digital

Siaran Pers

Balikpapan - Untuk penanganan karhutla, Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama bersama PT Telkom Tbk dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Paser tentang Penyediaan Layanan Aplikasi Sistem Analisa Pengendali Kebakaran Hutan Dan Lahan (ASAP) Digital, bersamaan dengan Launching CCTV ASAP Digital yang digagas oleh Kapolda Kaltim, (Kamis,21/7/22).

Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan bahwa dengan bantuan teknologi, seperti halnya pendeteksi dini seperti gempa dan tsunami, dengan aplikasi ASAP Digital, kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah dan diminimalisir. "Karena kita tidak ingin terulang kembali bencana kabut asap beberapa tahun silam", tandasnya. 

"Terima kasih kepada General Manager PT Telkom Witel Balikpapan dan jajarannya. Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik dan lancar, bermanfaat positif bagi kedua belah pihak, serta apa yang menjadi tujuan kita dapat terwujud. Mudah-mudahan dengan aplikasi ASAP Digital ini dapat mempermudah kita untuk mendeteksi dini kebakaran hutan dan lahan yang saat ini telah memasuki musim kemarau", harapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kalimantan Timur. "Terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kaltim yang telah memiliki kepedulian, mendukung dan menginisiasi terkait CCTV ASAP Digital", ungkapnya. "Semoga sinergitas terus terjalin baik terutama dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan", tandasnya. 

Dan terima kasih pun disampaikan kepada pihak perusahaan dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas dukungannya pada program aplikasi ASAP Digital. Kerja sama ini dilakukan berdasarkan Perka Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 12 Tahun 2014, tentang peran serta lembaga usaha dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, dikatakan bahwa masalah bencana terkait dengan hak dasar manusia yang dilaksanakan secara utuh Pemerintah, Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Dunia Usaha.

Selain itu, kerja sama pun dilakukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, meningkatkan pelayanan mutu dan pelayanan publik terutama dalam hal keamanan masyarakat terhadap bencana.

Turut hadir Gubernur Kaltim diwakili Kadis Perhubungan provinsi Kaltim, Kapolda Kaltim Imam Sugianto, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK, Para walikota/bupati, Dandim dan Polres Se Kaltim, Ketua DPRD kabupaten Paser Hendra Wahyudi, para pejabat eselon I, II dan III dilingkungan pemrov/pemkab/Pemkot, General Manager PT. Telkom Witel Balikpapan, EVP Telkom Regional VI Kalimantan Witel Balikpapan dan para pimpinan perusahaan di Kaltim. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1545 detik dengan memori 0.95MB.