Berita:Cari Jurusan Dokter, Bupati Juga Bagi Pengalaman Kuliah

Siaran Pers

TANA PASER- Ada hal yang menarik ditanyakan Bupati Yusriasyah Syarkawi saat berdialog dengan mahasiswa Paser dalam kunjungannya ke Samarinda. Di hadapan mahasiswa putri dan putra, Bupati menanyakan asal kampus dan jurusan  mana saja mahasiswa menimba ilmu.Salah satu jurusan yang ditanyakan Bupati menyangkut mahasiswa yang menimba ilmu di jurusan kedoktoran. Meskipun saat itu, dari puluhan mahasiswa penghuni asrama putra dan putri tidak ada  menempuh  studi  kedoktoran, bupati tetap berharap  lebih banyak putra-putri Paser yang menjadi dokter demi memenuhi kebutuhan di daerah.

          “Saat ini kita masih kekurangan dokter, jika memang ada, bisa saja nanti pemerintah daerah turut membantu  untuk penambahan biaya kuliah  baik S1  hingga S2,” kata Bupati.

          Yang menarik, Yusriansyah juga berbagi pengalaman  saat dirinya masih kuliah, menurutnya fasilitas yang diterima mahasiswa jauh lebih baik dibanding dirinya  saat itu yang serba kekurangan.

          “Dulu Pemkab hanya bisa menyewa rumah warga untuk dijadikan asrama. Tepatnya di daerah Karang Mumus. Dengan kondisi fisik asrama yang terbuat dari kayu dan masih terbatasnya anggaran daerah saat itu, tentu menyangkut fasilitas asrama yang kita terima ala kadarnya,” sebut Bupati.

          Karena itu Yusriansyah  meminta mahasiswa untuk bersyukur bisa kuliah dan mendapat tempat tinggal gratis karena masih banyak pemuda Paser diluar sana yang tidak bisa menggapai keinginan untuk bisa kuliah.

          “Kuliah yang baik, dan jaga  nama baik Paser dan bangunan asrama. Syukuri apa yang diterima. Adik-adik ini adalah calon - calon pemimpin Paser ke depannya,” pesan Bupati.  (hum-har)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1261 detik dengan memori 2.79MB.