Berita:Camat & Warga Lori Sampaikan Apresiasi Kegiatan PISEW

Siaran Pers

TANA PASER- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar.

Salah satunya adalah Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah (kabupaten, kecamatan dan desa) serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

Camat Tanjung Harapan Suwito sangat mengapresiasi adanya pembangunan dermaga pelabuhan pendaratan ikan program PISEW yang dilaksanakan pada tahun 2019 yang telah banyak memberi manfaat kepada warga Kecamatan Tanjung Harapan.

Dermaga pelabuhan  yang dibangun ini merupakan satu-satunya akses terdekat penghubung  jika ingin melalui jalur darat dari Desa Lori,” kata Suwito.

Menurutnya, dengan adanya penambahan pelabuhan ini, warga tidak lagi kesulitan jika ingin merapat ke dermaga Lori. “Selama ini jika air surut, kita tidak bisa mencapai dermaga,” sebut Suwito.

Sementara, salah satu warga Desa Lori H Ambno Upe mengungkapkan bahwa dengan adanya penambahan dermaga, sekarang warga dapat dengan mudah mendistribusikan hasil lautnya

“Masya Allah, kami sangat senang dengan adanya pembangunan dermaga ini karena meskipun air surut, kita tetap bisa mencapai dermaga,”   ungkapnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3497 detik dengan memori 2.43MB.