Berita:Camat Long Ikis Wakili Paser di Ajang Camat Berprestasi Tingkat Provinsi

Siaran Pers

Camat Long Ikis Lukman Darma, SSTP (berdiri, ketiga dari kiri) saat mengikuti ajang pemilihan camat dan kecamatan berprestasi tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017.(humas paser)  


TANA PASER - Camat Long Ikis Lukman Darma SSTP menjadi wakil Kabupaten Paser pada ajang pemilihan camat dan kecamatan berprestasi tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017. Ajang pemilihan camat dan kecamatan berprestasi tingkat Provinsi ini, digelar di Samarinda, Selasa (7/11) lalu. 

            Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahaan Dalam Negeri (STPDN) angkatan VIII ini menjadi wakil Paser di ajang tingkat provinsi, setelah meraih nilai tertinggi dari tiga besar hasil seleksi pemilihan camat dan kecamatan berprestasi tingkat Kabupaten Paser.

            Terpilihnya Lukman Darma dan Long Ikis sebagai camat dan kecamatan berprestasi berdasarkan keputusan Bupati Paser nomor 100/Kep-556/2017 tentang penetapan pemenang lomba camat dan kecamatan berprestasi tingkat Kabupaten Paser 2017.

            “Dari 9 camat yang mengikuti seleksi, akhinya ditetapkan tiga besar yakni Camat Long Kali Rizky Noviar  SSTP, Camat Batu Engau Paulus Margita SSos dan Camat Long Ikis Lukman Dharma. Dari hasil penilai tim seleksi tiga besar, Camat Long Ikis ditetapkan menjadi juara satu dan menjadi wakil Paser di ajang yang sama,” kata Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bagian Pemerintahaan dan Humas Setdakab Paser HM Arfah SSTP saat ditemui.

            Menurut Arfah, seleksi camat dan kecamatan tingkat Kabupaten Paser bertujuan untuk evaluasi terhadap kinerja kecamatan guna memotivasi kinerja Camat dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

            “Seleksi Camat dan kecamatan berprestasi tingkat kabupaten Paser selain dilakukan dengan tahapan presentasi di hadapan tim penilai yang meliputi penyampaian visi misi, tata kelola pemerintahan, pelayan publik, ketentraman dan ketertiban, pembinaan pemerintahan desa dan kelurahan serta inovasi kecamatan, juga dilakukan dengan survei ke kecamatan,” tandasnya.

            Terkait seleksi tingkat Provinsi, Arfah mengaku Camat Long Ikis menjadi peserta  termuda dari 7 camat kabupaten/kota yang mengikuti seleksi.”Camat yang mengikuti seleksi merupakan camat terbaik dari utusan kabupaten/kota, dan dari hasil ini nanti, akan menjadi wakil Kaltim di ajang nasional,” kata Arfah.

            penilaian oleh tim seleksi provinsi, Arfah menyebutkan melalui proses yang sangat ketat karena dari wawancara hingga tanya jawab para camat diberikan batasan waktu yang di antaranya tentang pelaksanaan rencana kerja strategis yang sesuai perencanaan keuangan kecamatan, sistem pelayanan terpadu, penyelenggaraan ADD, pelaksanaan ketertiban dan ketentraman di wilayah kecamatan hingga terkait pelaksanaan tata kelola pemerintahan kecamatan.

            “Yang jelas, seleksi  camat berprestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja camat sesuai dengan fungsinya,” tandas Arfah yang dipercaya sebagai pendamping saat dilakukan seleksi camat dan kecamatan berprestasi tingkat provinsi.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1839 detik dengan memori 0.96MB.