Berita:Bupati:Banyak Kegiatan yang Rentan Berbau Politik

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menegaskan, kerukunan sangat penting demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman untuk melaksanakan pembangunan daerah.

“Terlebih lagi di tahun 2020, merupakan tahun politik, dimana kita, warga Kabupaten Paser akan melangsungkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,”  kata Bupati Yusriansyah dalam sambutannya kegiatan Jalan sehat Hari Kerukunan Nasional (HKN) tahun 2020, Minggu (1/2) pagi.

Menurut Yusriansyah, di  dalam tahun politik,  banyak kegiatan yang rentan berbau politik. “Kita masih baru memasuki era demokrasi modern sehingga pengalaman-pengalaman berpolitik masih belum banyak.  Di masyarakat, kondisi ini rentan terhadap gesekan politik,” katanya.

Selain tahun politik menurut Yusriansyah, Kabupaten Paser  juga sedang memasuki masa transisi pemidahan Ibu Kota Negara (IKN) dan ini berdampak bagi Kabupaten Paser yang akan menjadi daerah penyangga IKN.

“ Saya harap kita dapat menyambut positif tentang IKN, mempersiapkan diri serta memperkuat kerukunan umat dan semoga dengan kegiatan ini, kita memperoleh manfaat dan kontribusi positif dalam mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, yang kemudian diwujudkan dalam salah satu misi yaitu memperkuat kohesivitas sosial, budaya dan adat istiadat local,” ucap Bupati.

Terkait kegiatan jalan sehat kerukukan, orang nomor satu paling selatan di Provinsi Kaltim ini berikan apresiasi Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Paser yang telah menggelar kegiatan positif ini

“Semoga FKUB Paser selalu hadir sebagai pemersatu umat dan perekat persaudaraan untuk memperkokoh kekeluargaan dan kebersamaan di Bumi Daya Taka, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2484 detik dengan memori 1.04MB.