Berita:Bupati & Wabup Awali Tabur Bunga Makam Pejuang Pahlawan Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka.

Tabur bunga usai melaksanakan upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dihalaman Kantor Bupati Paser, Rabu (17/08/2022) juga diikuti unsur Forkopimda, Setda Katsul Wijaya, jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Paser dan unsur perwira TNI/Polri.

 Selan itu juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Paser Sinta Fahmi Fadli dan para istri unsur Forkopimda yakni Ketua DPRD, Dandim, Kapolres dan Ketua Kejaksaan.

Pada prosesi tabur bunga, Bupati Fahmi dan Wabup Masitah mengawali di makam pahlawan pejuang Paser yakni Panglima Sebaya dan Panglima Sentik dan dilanjutkan unsur lainnya  di makam TNI/Polri dan pejuang kemerdekaan.

Momentum tabur bunga di makam pahlawan Daya Taka memang rutin digelar, terutama seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI. Hal itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa dan gugur dalam membela kemerdekaan.

 Sebelum prosesi tabur bunga, terlebih dulu dilakukan upacara resmi ziarah pahlawan selaku Inspektur upacara  Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta.

Bupati Fahmi mengatakan, prosesi tabur bunga dan  upacara  adalah salah satu rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.”Kita wajib menghormati jasa-jasa dari para pahlawan kemerdekaan tersebut, “katanya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5049 detik dengan memori 0.69MB.