Berita:Bupati Tinjau Perbaikan Jalan Ruas Modang – Pasir Mayang

Siaran Pers

TANA PASER- Kerusakan jalan penghubung pedesaan secara perlahan saat ini sudah mulai tertangani. Salah satunya pekerjaan perbaikan ruas jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang yang dikunjungi Bupati Yusriansyah Syarkawi beserta rombongan dari instansi terkait, Selasa (3/9) kemarin.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bachtiar Effendi, Asisten Ekonomi KarodingKepala Bagian Bina Ekonomi II Inayatullah, Kabid Kawasan Pemukiman H Yusrani, Kabid Bina Marga Asnawi, Camat Kuaro Siti Makiah, serta Kepala Desa Pasir Mayang.
           Kepala Dinas PUTR Bachtiar mengatakan, peningkatan akses jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro tersebut masuk dalam program multiyears atau tahun jamak dengan panjang jalan sekira 14.400 meter, dan lebar jalan 5 meter, yang pelaksanaannya memakan waktu kurang lebih 18 bulan.
            “Saat ini pekerjaan sudah berjalan, dan pak bupati ingin memastikan langsung kemajuan pelaksanaan pekerjaan di lapangan, karena sebelumnya perbaikan kerusakan jalan di sejumlah desa lain sudah dikunjungi beliau,” ungkap Bachtiar didampingi Kabid Bina Marga Asnawi.
            Sementara Bupati Yusriansyah Syarkawi menyampaikan adanya program mulltiyears ini adalah salah satu cara pemerintah daerah menangani kerusakan – kerusakan jalan di pedesan di tengah kondisi keuangan pemerintah daerah yang sangat terbatas.
        “Pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya program ini, karena mengingat kondisi keuangan daerah yang sedang defisit, karena pembayaran pekerjaan program ini sampai empat tahun, sehingga kerusakan jalan pun bisa segera dipercepat pekerjaannya,” ujar Yusriansyah. (man)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1253 detik dengan memori 2.78MB.