Berita:Bupati Tinjau Pembangunan Jalan Muara Adang

Siaran Pers

TANA PASER- Penantian panjang warga Desa Muara Adang Kecamatan Long Ikis  untuk memiliki dan menikmati jalan yang mulus, kini terwujud. Jalan desa sepanjang 5 kilometer saat ini dilakukan pekerjaan yang meliputi pengecoran beton ready mix dan aspal.

Jalan desa yang menjadi penghubung dengan sejumlah desa dan ibu kota kecamatan yang  juga memiliki fungsi sebagai urat nadi perekonomian warga di desa yang penduduknya sebagai nelayan ini, mendapat kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Kamis (6/9).

Kunjungan Bupati Yusriansyah dengan agenda  melakukan peninjauan langsung pembangunan infrastruktur jalan  di Desa Muara Adang, turut didampingi Ketua DPRD Paser H Kaharuddin serta jajaran pimpinan SKPD terkait  di lingkungan Pemkab Paser.

Dalam kunjungannya ke desa Muara Adang yang saat itu turun hujan,  Bupati Yusriansyah  ingin melihat langsung dan memastikan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan tersebut  agar  berjalan dengan baik  dan lancar yang dikerjakan PT Sukma Raga.

Saat di lokasi, Bupati Yusriansyah bersama Ketua DPRD Kaharuddin disambut tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga desa Muara Adang. Bahkan, Bupati menyempatkan berbicara langsung dengan warga.

Menurut Yusriansyah, pembangunan poros jalan tersebut akan selesai paling lama dua bulan ke depan. “Insha Allah akan selesai segera dua bulan ke depan. Yang jelas, pembangunannya akan segera selesai agar mobilitas masyarakat Muara Adang dan sekitarnya bisa lancar,” ujar Bupati.

Menurut Yusriansyah, pembangunan jalan  ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Muara Adang  sehingga akses mobilitasnya terjamin yang berujung pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Terkait harapan untuk pembangunan jembatan didesa tersebut, Bupati Yusriansyah meminta warga untuk bersabar. Pasalnya, pembangunan jembatan yang diperkirakan akan menelan anggaran Rp14 miliar, akan diupayakan masuk dalam anggaran tahun 2019.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Asnawi menyebutkan,  pekerjaan peningkatan  jalan Gunung Kijang-Muara Adang  dengan nilai Rp4,5 M ini sepanjang 5 kilomter yang meliputi pekerjaan aspal, cor beton dan pemeliharaan. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1292 detik dengan memori 0.94MB.