Berita:Bupati Tinjau Kerusakan Jalan Damit

Siaran Pers

Bupati Tinjau  Kerusakan Jalan Damit

TANA PASER- Di sela-sela kunjungan ke Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong terkait tuntutan  warga yang menginginkan lahan hak guna usaha  dijadikan kawasan permukiman, Senin (27/2), juga disempatkan Bupati Yusriansyah Syarkawi dan Sekda Paser AS Fathur Rahman, melihat sejumlah titik jalan rusak di desa tersebut.

            Kerusakan jalan poros di desa yang mayoritas warganya sebagai petani kelapa sawit  ini, akibat tingginya curah hujan dan diperparah  sistem drainase yang tidak optimal. Selain itu   tonase kendaraan akibat tingginya aktifitas angkutan kelapa sawit dan CPO di jalan yang menjadi kewenangan provinsi ini.

            Dihadapan Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah dan Kepala Desa Damit Ali Maulana,  Bupati Yusriansyah selain meminta Dinas PU untuk mendata titik –titik kerusakan jalan, juga meminta warga untuk bersabar terkait kewenangan jalan tersebut menjadi tanggungjawab provinsi.

            “Nanti Dinas PU mendata dulu. Harapan kita jalan ini segera diperbaikan dan termasuk adanya perhatian perusahaan perkebunan yang ada di desa ini  untuk melakukan penanganan sementara  sehingga kerusakannya tidak semakin parah,” kata Bupati yang saat itu didampingi Setda Paser AS Fathur Rahman. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1726 detik dengan memori 1.04MB.